MASUKKAN KATA KUNCI

Wednesday, December 7, 2016

Sistem Angka Mesir Kuno

SISTEM ANGKA MESIR KUNO

 Sistem angka mesir kuno
Ensiklopedia Matematika - sahabat-sahabat sekalian, pada pagi hari ini kami akan membagikan episode 04 dari edisi Tahukah Anda ini kami akan membahas secara mendalam bagaimana sistem angka Mesir Kuno. Silahkan disimak pembahasannya dengan baik.
postingan lanjutan dari tahukah anda episode 03. Pada episode kali ini kami akan membahas mengenai sistem angka Mesir Kuno. Mungkin kebanyakan dari kita hanya mengenal pada umumnya sistem bilangan bulat seperti 1, 2, 3, ... tapi apakah kita tahu bagaimana sistem angka Mesir Kuno?. Oleh karena itu, pada
Menurut sejarah, bangsa Mesir adalah termasuk bangsa yang berkebudayaan tinggi. Hal ini dapat diketahui dari bangunan yang sangat besar sekali, misalnya bangunan piramida, spink, dan yang terkenal dengan obelisk. Tentu saja bangunan tersebut dibuat oleh tangan-tangan manusia yang sangat cerdas karena hanya bangsa yang berkebudayaan tinggi yang mampu menciptakan bangunan yang megah.
Bangsa Mesir Kuno menggunakan sistem angka sejak dinasti pertama, sekitar 2850 SM. Lambang-lambang sistem Mesir Kuno disebut dengan Hieroglyphics, seperti ditunjukkan pada gambar berikut

Untuk lebih lanjutnya silahkan didownload filenya dibawah ini :


Download This File

Terima kasih telah mengunjungi blog kami, semoga artikel sistem angka mesir  ini memberikan kita wawasan yang luas dan Pemahaman kita terhadap matematika lebih banyak dan mendalam. Serta jangan lupa untuk membuka episode-episode sebelumnya dari tahukah anda. Silahkan copy link dibawah ini :
http://banksoalmatematikakalla.blogspot.co.id/search/label/Tahukah%20Anda

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik pembahasan